Powered By Blogger

STADION

STADION
OLIMPICO DE TORINO

Selasa, 03 Februari 2009

Iran Luncurkan Pesawat Luar Angkasa Dalam 10 Tahun

Iran Luncurkan Pesawat Luar Angkasa Dalam 10 Tahun

Selasa, 3 Februari 2009 - 16:12 wib
text TEXT SIZE :
Share
Anton Suhartono - Okezone
Foto: ISNA

TEHERAN - Pemimpin Badan Antariksa Iran (IAO) mengatakan, Iran berambisi untuk mengirim warga negara pertamanya ke ruang angkasa dalam sepuluh tahun ke depan.

Pemimpin IAO, Reza Taqipour, seperti dikutip Press TV, Selasa (3/2/2009) menyatakan, rencana pengiriman orang Iran pertama ke luar angkasa akan dibuat dalam enam hingga 12 bulan.

Taqipour juga menyatakan, Iran akan menjadi negara pertama di kawasan regional yang mampu mengirimkan pesawat dan orang ke ruang angkasa pada 2021. Dalam kalender Iran, itu bertepatan dengan tahun 1.400.

Rencana ambisius itu disampaikan setelah Iran berhasil menempatkan satelit buatan dalam negeri pertamanya di orbit bumi. Satelit Safir 1 itu diluncurkan pada Minggu lalu dengan roket pendorong yang juga dibuat oleh Iran.

Dalam 12 bulan ke depan, lanjut Taqipour, Iran juga akan meluncurkan satelit lainnya bernama Omid. Omid merupakan Bahasa Persia yang berarti "harapan". (ton)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

apakah mas tukul Ganteng?

about us

Foto saya
pekalongan, jawa tengah, Indonesia
Madrid Daftarkan Szalai Untuk Liga Champions Adam Szalai menjadi bintang di tim junior Madrid. * »Komentar (4) * Print Artikel Ini * Kirim Ke Teman * Hubungi Kami Madrid Daftarkan Szalai Untuk Liga Champions galleria zoom * * * Oleh Aditya Ramadhan Real Madrid akan mendaftarkan Adam Szalai, pemain muda Hongaria, untuk laga Liga Champions. Szalai, kini berusia 21 tahun, menjadi bintang di Castilla musim ini. Real Madrid sedang mempromosikannya ke tim inti, dan memberinya kesempatan mengalami suasana laga Liga Champions. Keputusan ini diambil setelah Los Blancos gagal mendaftarkan Lassana Diarra dan Klaas Jan Huntelaar ke UEFA. Madrid diminta memilih salah satunya, dan pelatih Juande Ramos (foto) tampaknya menginginkan Diarra. Szalai kemungkinan tidak langsung menempati starting line up. Ramos masih harus mempertimbangkan pemain senior, seperti Gonzalo Higuain dan Raul. Meski demikian, pengalaman berlaga di Liga Champions akan sangat berguna bagi Szalai.

* foto-foto (10) * kucing (5) * teman (3)