Powered By Blogger

STADION

STADION
OLIMPICO DE TORINO

Kamis, 05 Februari 2009

Facebook rayakan ulangtahun kelima

Facebook memberi 150 juta penggunanya hadiah virtual misterius untuk merayakan ulang tahunnya kelima.

Hadiah tokoh suvernir biasa berupa boneka beruang, bir dan sampanye.

Pendiri Facebook Mark Zuckerberg mengatakan, "Dengan semangat merayakan hubungan antarorang, kami mendorong menggunakan hadiah ini untuk menyampaikan terimakasih kepada orang yang menjalin kontak lewat Facebook."

Dalam persaingan untuk menjalin persahabatan online, Facebook kini berada di posisi terdepan.

Dalam sebuah blog, Zuckerberg mengakui, karya perusahaan dalam mencapai posisi sebagai jaringan sosial terbesar sejauh ini.

"Membangun dan bergerak cepat selama lima tahun tidaklah mudah, dan kami belum selesai."

"Saat kami merayakan ulangtahun kelima Facebook, kami terus bekerja keras untuk mengembangkan Facebook dan menjadikanya sesederhana mungkin untuk berkomunikasi dan memahami orang dan lembaga yang berarti bagi anda," tulis Zuckerberg.

Dalam blog tersebut, dia juga mengenang perjalanan masa lalu dan berbagi foto-foto lama perkembangan situs Facebook sejak diluncurkan 2004.

Kamar asrama

Untuk perusahaan yang dimulai di sebuah kamar asrama, munculnya Facebook dipandang sangat mengesankan dengan 150 juta pengguna aktif, dan mengalahkan saingannya, MySpace dengan 130 juta pengguna.

Ada sekitar 150 juta pengguna aktif Facebook
Ada sekitar 150 juta pengguna aktif Facebook

Menurut Jeremiah Jowyang dari Forrester Research, Facebook adalah "tempat anda bisa berkomunikasi dengan orang-orang yang anda benar-benar kenal."

"Ini berbeda dengan tempat-tempat lain di internet tempat orang mungkin tidak benar-benar teman anda - seperti MySpace tempat banyak sosok selebriti dan fiktif diciptakan oleh perusahaan PR," tambah Jowyang, yang mengadakan penelitian mengenai masa depan jaringan sosial.

Dalam blognya, Zuckerberg, 24 tahun, "masa depan internet juga berubah cukup dramatis dalam lima tahun lewat."

"Sebelumnya, kebanyakan orang tidak membayangkan identitas sejati mereka online. Namun, Facebook telah menawarkan lingkungan yang aman dan bisa terpercaya untuk berinteraksi online, yang telah membuat jutaan orang merasa nyaman mengungkapkan diri mereka," ujar Zuckenberg.

Profesor B J Fogg, yang memberikan kuliah bertajuk "Psychology of Facebook" di Stanford University, mengatakan kepada BBC News: "Facebook telah mengubah cara orang memandang dunia. Hari ini, teman dari negara lain hanya beberapa klik saja."

"Facebook mempersatukan dunia - tempat yang terpercaya," kata Professor Fogg.

Pada Februari 2004, Zuckerberg meluncurkan "The facebook", demikian namanya saat itu, dari sebuah kamar asrama Harvard.

Dengan bantuan beberapa teman, dia ingin membantu mahasiswa saling berhubungan melalui internet dan saling mengenal lebih dalam.

Dalam masa 24 jam, 1.200 mahasiswa Harvard ikut mendaftar dan segera setelah itu jaringan itu cepat menyebar ke sekolah tinggi dan universitas lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger

apakah mas tukul Ganteng?

about us

Foto saya
pekalongan, jawa tengah, Indonesia
Madrid Daftarkan Szalai Untuk Liga Champions Adam Szalai menjadi bintang di tim junior Madrid. * »Komentar (4) * Print Artikel Ini * Kirim Ke Teman * Hubungi Kami Madrid Daftarkan Szalai Untuk Liga Champions galleria zoom * * * Oleh Aditya Ramadhan Real Madrid akan mendaftarkan Adam Szalai, pemain muda Hongaria, untuk laga Liga Champions. Szalai, kini berusia 21 tahun, menjadi bintang di Castilla musim ini. Real Madrid sedang mempromosikannya ke tim inti, dan memberinya kesempatan mengalami suasana laga Liga Champions. Keputusan ini diambil setelah Los Blancos gagal mendaftarkan Lassana Diarra dan Klaas Jan Huntelaar ke UEFA. Madrid diminta memilih salah satunya, dan pelatih Juande Ramos (foto) tampaknya menginginkan Diarra. Szalai kemungkinan tidak langsung menempati starting line up. Ramos masih harus mempertimbangkan pemain senior, seperti Gonzalo Higuain dan Raul. Meski demikian, pengalaman berlaga di Liga Champions akan sangat berguna bagi Szalai.

* foto-foto (10) * kucing (5) * teman (3)